Memanfaatkan Ruang Sempit Sebagai Ruang Keluarga

Ruang keluarga dalam satu rumah sangat penting. Ruangan ini bisa digunakan sebagai ruang bersantai sekaligus mengerjakan tugas dan berkumpul bersama keluarga. Tapi bagaimana jika tidak memiliki ruang yang cukup lega di rumah? Sehingga dapat kamu manfaatkan sebagai ruang keluarga. Well, kamu tidak perlu khawatir. Ruang sempit dan minimalis pun dapat kamu manfaatkan sebagai ruang keluarga.

Ladies, berikut adalah membuat ruang keluarga meskipun dengan ruang yang sempit. Bagaimana caranya? Simak tips di bawah ini.

  • Pilih Perabotan yang Multifungsi

    Ruang yang sempit bukan halangan untuk menjadikan ruangan nyaman bersama keluarga. Pilih perabotan yang multifungsi. Misalnya kamu dapat memilih meja yang ukurannya pas untuk bekerja sekaligus melakukan hal yang lain. Pilih perabotan dengan desain seminim mungkin.

  • Buat Trik Ilusi Optikal

    Kamu dapat membuat ilusi optikal, seperti membuat kesan luas pada ruangan. Buat bingkai jendela dengan ukuran lebar akan memberi kesan luas pada ruangan keluarga yang sempit. Selain itu pilih warna-warna perabot yang senada dengan warna dinding.

  • Jangan Letakkan Perabot Terlalu Banyak

    Hindari meletakkan perabotan terlalu banyak di ruang keluarga yang sempit. Hal ini menghindari barang-barang terlihat menumpuk. Sebaiknya letakkan barang sesuai dengan kebutuhan.

    Untuk membuat kesan luas. Sebaiknya buat buat hidden storge, seperti meja yang dapat dibuka untuk meletakkan buku dan koran.

  • Letakkan Cermin

    Salah satu trik ilusi optikal yang efektif digunakan adalah memanfaatkan cermin. Gantung cermin di dinding, hal ini akan memberikan kesan luas pada ruang keluarga yang sempit. Cermin yang memantulkan bayangan ruangan akan memberikan kesan yang luas.

Well, sekarang memiliki space yang sempit dan ingin memiliki ruang keluarga yang terkesan luas bukan lagi halangan. Tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

Leave a Comment